Minggu, 24 Oktober 2010

14 Things To Do When Bad Mood Attacks

Bad mood rasanya sulit untuk dihindari. Mau nggak mau, ada kalanya kita pasti ngerasa bad mood. But, ini bisa diatasin. Nah, berikut ini adalah cara-cara simple yang bisa kamu lakuin saat bad mood itu menyerang. Semoga bermanfaat!

1. Lakuin sesuatu yang baek buat orang lain. Berikan batuan atau beri dia sesuatu yang akan membantu dia ngelakuin sesuatu (Efesus 4:2)

2. Putar musik yang “kamu banget”. Mau keras atau pelan muternya, It’s up to you! Yang penting itu bisa bikin kamu tenang ‘n rileks.

3. Teleponlah sahabatmu dan tanyalah apakah kalian berdua bisa hang out bareng. Jalan bareng sahabat biasanya bisa ngilangin bad mood.

4. Sing a song (some songs), sekeras mungkin, seliar mungkin, jangan pusingin masalah nada benar atau nggak. Kalo di rumah ngga memungkinkan karena tetangga pasti ngamuk, kamu bisa pergi ke tempat karaoke. Sekarang udah banyak tempat yang dibangun khusus buat karaoke-an bareng temen-temen kamu.

5. Tulis hal-hal yang kamu hargai sekarang ini. Sembarang - bisa barang, bisa orang, bisa pengalaman.

6. Sadari kalo kamu tuh nggak sendirian. Banyak juga remaja cewek yang kadang ngalamin apa yang namanya bad mood (1 Petrus 5:9)

7. Melihat-lihat foto-foto kuno. Kalo ada foto-foto yang bareng temen-temen. Setiap foto pasti menyimpan sebuah cerita, kenang kembali cerita atau pengalaman masa lalu yang menyenangkan itu.

8. Rencanakan sebuah liburan. Bisa dengan temen-temen atau keluarga.

9. Tulis segala sesuatu yang kamu pengen. Bisa soal barang, relasi, kerjaan, sekolah, gaya hidup, dan sebaginya. Lalu setelah itu pasang daftar itu di mana kamu bisa melihatnya.

10. Tulis surat buat dirimu sendiri untuk masa depan. Lalu sembunyikan suray itu di tempat yang nggak pernah kamu sentuh, bisa di sudut lemari, kantong jaket yang ngga pernah kamu pake, dan sebagainya. Lupakan surat itu pernah ada, sampe kamu nemuin surai itu secara nggak sengaja.

11. Catat hari ulang tahun “pahlawan-pahlawan” pribadimu dan rencanain sesuatu sebagai wujud kalo kamu menghargai ‘n mensyukuri keberadaan mereka ‘n apa yang mereka udah lakuin.
 
12. Jangan anggurin fasilitass video yang hapemu miliki. Buatlah diary dalam bentuk video. It must be fun! Tapi, jangan yang kontennya berbahaya, mengandung unsur kekerasan atau pornografi ya!

13. Berpikir positif. Meski sekarang ini kamu lagi ada masalah, percaya deh kalo segala sesuatu akan jadi lebih baek.

14. Curhat. Yang satu ini rasanya nggak boleh terlewatkan. Curhat kadang akan membuat perasaan jadi plong (kayak habis makan permen mint yang ada bolongan di tengahnya) ‘n akhirnya bad mood ngacir. Tuhan selalu bisa jadi sahabat yang mau ngedengerin curhatmu (Filipi 4:6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar